nusakini.com--Ada yang menarik dalam pelaksanaan test petugas haji non kloter pusat. Dari peserta tes yang berjumlah 386 orang diantaranya ada petugas yang nantinya akan dialokasikan sebagai petugas Media Centre Haji, sama seperti tahun sebelumnya. 

Dengan tugas berat sebagai agen informasi yang memberitakan informasi haji terkini langsung dari Arab Saudi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Tanah Air. 

Spesifiknya tugas ini, tentu dinilai oleh unit yang memahami dengan benar bagaimana bianis proses dalam penyampaian informasi. 

Untuk itu, penentuan penilaian sebagai petugas MCH lebih tepat diserahkan kepada Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (Pinmas) Kementerian Agama (Kemenag). 

"Penentuan kelulusan untuk petugas MCH diserahkan kepada Pinmas Kemenag sebagai leading sektor informasi dan kehumasan di Kementerian Agama," kata Kasubdit Bina Petugas Haji Ditjen PHU Khoirizi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Selasa (24/5). 

Terlihat di daftar peserta sebanyak 80 orang dari unsur media cetak, online, tv, dan radio yang mengikuti seleksi petugas haji non kloter pusat. (p/ab)